Video Ledakan Bom Di Boston Maraton

Foto Ledakan BostonCNN) -- Dua bom meledak dekat garis finish maraton Boston, Senin, menewaskan dua orang dan melukai sedikitnya 28 orang.

Ledakan mengirim asap mengepul ke udara di Copley Square, mengubah sebuah situs perayaan menjadi berantakan kehancuran.

"Rasanya seperti sebuah meriam besar," kata seorang saksi mata CNN tentang salah satu ledakan.

Pihak berwenang di Boston telah menemukan bahan peledak lainnya bahwa mereka bekerja untuk membongkar, sebuah sumber penegak hukum federal yang mengatakan kepada CNN. Perangkat yang "flashpoint rendah," dan tidak muncul untuk memiliki pecahan peluru di dalamnya, kata sumber itu.
Ledakan di dekat Boston Marathon garis finish
Saksi mata: Rakyat sangat terluka parah '

Tidak jelas siapa yang mungkin telah menanam bom. Tidak ada ancaman yang kredibel sebelum perlombaan, kata seorang pejabat pemerintah negara bagian.

Keluar dari kelimpahan hati-hati, Lenox Hotel dievakuasi, Boston Globe melaporkan, ketika pihak berwenang melihat ke masalah keamanan mungkin.

Rumah Sakit Umum Massachusetts mengatakan pihaknya merawat 19 orang yang terluka, enam dari mereka dalam kondisi kritis. Tufts Medical Center melaporkan bahwa itu mengobati sembilan orang. Gabungan, yang membawa jumlah yang terluka untuk setidaknya 28. Polisi melaporkan 22 orang terluka.

Massa berada di daerah menonton pelari ketika ledakan itu terjadi.

"Kami sedang dalam kontak dengan para pejabat federal, negara bagian dan kota," tulis Gubernur Massachusetts Deval Patrick di Twitter.

Jaksa Agung AS Eric Holder berbicara dengan Direktur FBI Robert Mueller dan Jaksa AS Carmen Ortiz, kata seorang pejabat Departemen Kehakiman.

Pemegang telah mengarahkan sumber daya penuh dari Departemen Kehakiman yang akan dikerahkan untuk memastikan masalah ini sepenuhnya diselidiki, kata pejabat itu.

Federal Aviation Administration menempatkan pembatasan penerbangan di atas lokasi ledakan.

Kota-kota lain, termasuk New York dan Washington, memperketat keamanan sebagai hasilnya. Setelah protokol standar, Gedung Putih membersihkan area di depan West Wing.

"Jika Anda melihat sesuatu, mengatakan sesuatu," Mark Boughton, walikota Canbury, Connecticut, menulis di Twitter. "Semua kota akan berada pada keadaan tinggi kewaspadaan per Homeland Security protokol."

Mike Baingon, yang bekerja di Atlantic Fish Company di Boston, mengatakan ledakan terjadi di depan restoran dan bahwa ia benar oleh pintu depan pada saat itu.

Ledakan terjadi sekitar pukul 02:45, lebih dari dua jam setelah yang pertama dari ras yang hampir 27.000 pelari telah menyeberangi garis finish, CNN Produser Matt Frucci melaporkan.

Perlombaan dihentikan seperti layanan kereta bawah tanah ke daerah.

Runner timur dari Massachusetts Avenue diarahkan ke Boston Common, orang barat Massachusetts Avenue diarahkan ke Kenmore Square, lembaga manajemen darurat negara mengatakan.

Pasukan dari Massachusetts Garda Nasional yang membantu polisi juga.

Kepolisian Boston, Massachusetts, Amerika Serikat mengatakan tidak ada ancaman yang diterima sebelum terjadinya dua ledakan di dekat garis finish Boston Marathon.

Komisaris Polisi Ed Davis seperti dikutip Reuters, Senin (15/4/2013) waktu setempat, menegaskan pejabatnya, tidak mengetahui adanya ancaman tertentu terkait dengan tiga ledakan yang terjadi. Satu ledakan terjadi di perpustakaan John F Kennedy pasca dua ledakan pertama.

Davis mengatakan polisi setempat telah mendapat bantuan dari negara bagian dan pemerintah federal setelah terjadi ledakan yang membuat ribuan pelari marathon panik.

Dalam konferensi pers, Davis mengatakan benda yang tersisa di jalan-jalan akan diselidiki terkait ledakan yang menewaskan 2 orang dan 23 lainnya terluka.

Sejumlah korban luka tengah mendapat penanganan medis di RS Massachusetts.



Kaskus

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget