Pembicaraan Yang Harus Dihindari Dalam Wawancara Kerja

Terlepas Anda termasuk kelompok orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi. Ada beberapa hal yang Anda tidak harus mengatakan selama wawancara pekerjaan, walaupun hanya sekadar berbagi pendapat dengan pewawancara. Karena ada begitu banyak pencari kerja mengatakan hal yang salah dan tidak perlu yang membuat manajer perekrutan menolak pencalonan Anda.

Sayangnya, Anda tidak akan mendapatkan kesempatan kedua setelah Anda membuat kesalahan dan mengatakan sesuatu yang tidak pantas atau sesuatu yang akan membuat pewawancara berpikir dua kali tentang mempekerjakan Anda.

Berikut adalah tips singkat apa saja yang harus dihindari dalam wawancara kerja.

1. Jangan bertanya "Berapa besar gaji dari pekerjaan ini membayar?" Tidak menjadi yang pertama untuk memunculkan gaji, jika Anda dapat membantu. Menyebutkan membayar dapat mengirimkan pesan bahwa semua Anda setelah uang, terutama dosa pada pertemuan pertama.

2. Jangan berkata "Bos saya tidak kompeten, brengsek, idiot atau apa pun meremehkan". Pewawancara cenderung bersisian dengan atasan Anda saat ini atau sebelumnya dan menganggap Anda akan sulit untuk mengelola.

3. Mengatakan aku akan memiliki pekerjaan Anda ketika ditanya mana Anda melihat diri Anda lima tahun dari sekarang. Menampilkan kepercayaan adalah hal yang baik, tapi terlalu sombong pernyataan tidak mendekatkan Anda untuk pewawancara.

4. Jangan katakan "Saya tidak menyukai pekerjaan saya saat ini". Gunakan pendekatan yang lebih baik dengan menekankan mengapa posisi baru menarik dan, ketika merenungkan pekerjaan Anda saat ini, untuk menekankan apa Anda telah belajar dan mengembangkan keterampilan Anda.

5. Jangan lontarkan kata Anda tampak hebat kepada pewawancara. Hindari komentar yang berlebihan menilai sang pewawancara walaupun mungkin saja ia sungguh menakjubkan ketika muncul.

6. Jangan mengucapkan "Saya tidak memiliki apapun kelemahan", ketika diminta untuk berbagi beberapa kekurangan. Berbagi kelemahan sejarah yang Anda telah bekerja terhadap peningkatan dapat menjadi strategi yang efektif.

7. Jangan mengeluhkan penghasilan merosot di perusahaan Anda selama dua kuartal terakhir. Sudut yang lebih baik akan tetap jelas sesuatu yang terdengar negatif. Sebaliknya, bingkai pertanyaan Anda lebih netral. Misalnya: "Dalam pandangan Anda apa sajakah terbesar tantangan yang perusahaan Anda menghadapi pada saat ini"?

8. Jangan bertanya "Bolehkan saya bekerja dari rumah atau liburan? Berapa lama yang saya dapatkan?" Sebaiknya pertanyaan ini terucapkan sampai Anda telah ditawarkan posisi tersebut atau ada pertanyaan motivasi atau etika kerja Anda.

9. Jangan mengucapkan "Anda akan menyesal jika Anda tidak mempekerjakan saya, saya yang paling memenuhi syarat." Anda mungkin tidak tahu ini kecuali Anda telah bertemu dan dievaluasi semua kandidat lain.

10. Terkadang pewawancara ingin mendapatkan fedback dari Anda. Jangan berkata "Saya tidak punya pertanyaan untuk Anda." Mempersiapkan beberapa pertanyaan untuk meminta bahwa membangun berdasarkan penelitian perusahaan Anda atau sesuatu yang pewawancara Anda telah berbagi dengan Anda. Pendekatan lain adalah untuk mengajukan pewawancara pertanyaan tentang pengalaman mereka dengan organisasi, seperti: "Apa yang Anda nikmati kebanyakan tentang bekerja di perusahaan ini"?

Posting Komentar

berikan link sumber artikel www.maswes.com jika anda melakukan copypaste artikel kami.

salam

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget