Adegan TerMainstream Dalam FTV

Sudah parnah kan kalian semuanya nonton FTV itu noh cerita-cerita cinta anak muda yang sepengetahuan saya itu Mainstream banget, dan hampir semua ceritanya itu hampir semanya sama, seperti si kaya dan si miskin, si jelek yang selalu di ejek sama teman-temannya dan setelah di makover langsung pada berebut cewe tersebut, dan masih banyak lagi hal-hal mainstream yang lainnya, dan termasuk 5 adegan yang gw post disini yang sudah TerMainstream Menurut gw dan menurut kalian juga.
Foto Eriska Rein

1. Adegan Pacaran main seimbang-seimbangan

Adegan ini biasanya dimulai kalo si tokoh utama, pertama kali ngedapatin hati dari lawan mainnya. mereka akan pergi ketempat umum, biasanya taman kota, atau pinggir pantai, mereka pun main seimbang-seimbangan. awalnya mereka berpasangan berdiri diatas suatu tempat yang membutuhkan keseimbangan, misalnya pager, kursi taman atau apa gitu.

si cewek berdiri didepan dan cowoknya di belakang. si cewek akan berpose layaknya Rose di film titanic, merentangkan kedua tangan. lalu berjalan pelan. si cowok juga ikutan di belakang, ngejagain.

gue pernah pengen nyobain adegan yang sama dengan apa yang dilakukan oleh mereka. gue ke taman, main seimbang-seimbangan, sendirian. gue malah di lemparin kacang. hih !

2. Adegan nangis dibawah hujan buatan

Adegan di mulai ketika si tokoh utama putus ama pacarnya karena suatu hal, misalnya nih, pacarnya mau pergi keluar kota, ketauan selingkuh. si tokoh akan berjalan diluar rumah, lalu tiba-tiba hujan. si tokoh akan berlutut nangis-nangis di bawah hujan. lalu ga lama kemudian ada tokoh lain, yang merupakan saingan dari pacarnya doi dulu. mayungin. terus beberapa scene selanjutnya mereka jadian. Hiii mainstreammm…

kalo adegannya gini ga keren banget

3. Adegan cewek di ganggu penjahat gondrong mukanya mirip carlos Tevez

Biasanya tokoh utama cewek, lagi nongkrong-nongkrong, nunggu jemputan dari pacarnya, ceritanya lagi baru pulang kerja. tiba-tiba…. *musik horor* beberapa penjahat turun dari mobil Jeep, 2-4 orang, dan satu ketuanya yang biasanya sering muncul. cowok kekar rambutnya gondrong, mukanya mirip Carlos Tevez. si Tevez akan senyum-senyum genit terus sok-sok-an nanya. “sendiri neng?” lalu nyolek-nyolek.

si jagoan. (biasanya datang) tiba-tiba datang entah darimana dan tau darimana. teriak. “HEEYY JANGAN GANGGU DIA !!”. si jagoan dan penjahat pun berantem. berantemnya pun cuma saling tangkis-tangkis doang, lalu ketika berhasil memukul muka atau perut si penjahat. penjahatnya langsung kabur. lah segitu doang??

gue pernah nyoba adegan ini dikehidupan nyata. ceritanya temen gue di palak ama preman kampung sebelah. gue coba nolongin. eh gue di keroyok duit gue di kantong (yang cuma 2000 rupiah itu) di kuras ama mereka.

4. Adegan tabrakan Buku, dan berserakan..

Adegan ini adalah adegan yang cukup sering muncul dan enomedal sob!, level mainstreamnya udah level provinsi ! setting latarnya di kampus atau sekolahan. ada cewek lari-lari bawa buku banyak, disisi lain ada cowok lari-lari dari arah berlawanan. di persimpangan mereka bertemu di persimpangan.

Bruakkk!!!

Mereka pun bertabrakan, buku berserakan dimana-mana. si cewek duduk lemas kesakitan, di lain pihak si cowok mungutin bukunya satu-satu, disusun, lalu di serahin ke ceweknya. si cewek terpesona melihat si cowok. beberapa scene kemudian, mereka jadian.

ga kreatif. terlalu mainstream.

5. Adegan pelukan di akhir

daaan.. adegan paling sering muncul di FTV, setelah semua konflik selesai, setelah semua adegan menguras air mata berakhir. adegan yang paling sering muncul di akhir cerita dari hampir semua FTV (yang happy ending) adalah. pelukan. si tokoh utama dan pasangannya yang sedang berbahagia akan berpelukan. adegannya biasanya ada variasi sih.

Begronnya di pantai, atau di tengah-tengah pesta, di kelilingi temennya sambil tepuk tangan (in real life, gue ngerasa aneh misalnya ada orang pelukan, di tepuk tanganin.) tapi intinya tetep. pelukan. sangat mainstream.


Mungkin ada banyak adegan lagi dalam FTV yang sebenarnya mirip-mirip gitu aja. tapi dari sekian banyak, menurut gue, lima ini yang paling mainstream.

okelah sob. salam FTV !

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget